QR Code Penerima PIP Kemdikbud 2023 Terbaru, Uang Rp 1 Juta Siap Disalurkan ke NIK NISN Siswa SMA-SMK Desember

- 26 Desember 2023, 12:20 WIB
QR Code untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023 terbaru, uang Rp 1 juta siap disalurkan kembali ke NIK NISN siswa.
QR Code untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023 terbaru, uang Rp 1 juta siap disalurkan kembali ke NIK NISN siswa. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi QR Code penerima PIP Kemdikbud 2023 terbaru, uang Rp 1 juta siap disalurkan kembali ke NIK NISN siswa SMA - SMK, cek di sini.

Berbagai cara dapat digunakan oleh siswa KIP untuk memeriksa alokasi terakhir penerima PIP Kemdikbud 2023, salah satunya dengan mengakses QR Code.

Seperti yang diumumkan di Instagram resmi @sobatpip, QR Code disediakan untuk memberikan informasi tentang nama-nama penerima PIP Kemdikbud Desember 2023.

Dalam QR Code PIP Kemdikbud 2023 tersebut, siswa akan diarahkan untuk memasukkan NIK NISN, dan daftar penerima BLT pendidikan hingga Rp 1 juta akan ditampilkan.

Baca Juga: Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Termin 3 Desember Sudah Cair ke ATM BNI BRI, Cek NIK NISN Online di HP

Penting untuk dicatat bahwa setiap tingkat pendidikan akan menerima bantuan PIP 2023 yang berbeda, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud.

Selain itu, peserta didik di kelas awal dan kelas akhir akan menerima bantuan dengan besaran setengah dari jumlah yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini disebabkan karena peserta didik tersebut hanya menjalani satu semester dalam satu tahun anggaran. Periode tahun ajaran dimulai pada bulan Juli, sementara tahun anggaran dimulai dari bulan Januari hingga Desember.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, berikut adalah besaran bantuan yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dari program PIP Kemdikbud 2023:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x