Anak Sekolah Ambil Bantuan di Rekening Bank BRI BNI Usai Input NIK dan NISN ke SIPINTAR, Cek Penerima PIP 2023

- 23 Desember 2023, 16:42 WIB
Ilustrasi - Anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK ambil bantuan di rekening Bank BRI BNI usai input NIK & NISN ke SIPINTAR cek penerima PIP cair Desember 2023.
Ilustrasi - Anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK ambil bantuan di rekening Bank BRI BNI usai input NIK & NISN ke SIPINTAR cek penerima PIP cair Desember 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Selamat, akhir tahun 2023 siswa jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat bisa dapat uang bantuan sampai Rp1 juta dari Kemdikbud. Apakah Anda atau anak Anda salah satu yang dapat bantuan?

Siswa beruntung ini adalah mereka yang masuk dalam daftar pemberian BLT anak sekolah Progam Indonesia Pintar (PIP) tahap 3, yang mana dijadwalkan cair pada Oktober, November sampai Desember 2023.

Buruan input data NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK di website SIPINTAR untuk cek status penerima PIP. Jika sudah tertera kode khusus maka segera ambil uang bantuan di rekening Bank BNI/BRI/BSI.

Jangan berkecil hati jika hingga saat ini siswa belum dapat kabar dari pihak sekolah tentang kabar cair bantuan dari Kemdikbud. Kesempatan dapat PIP 2023 masih ada hingga penghujung tahun.

Baca Juga: PENGUMUMAN Uang PIP Rp 1 Juta Cair Hari Ini jika Muncul Notifikasi Ini Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Jumlah anak sekolah yang dapat BLT ini ada jutaan jadi proses pencairan tidak dapat dilakukan secara serentak, al hasil Kemdikbud membagi penerima dalam 3 tahap pencairan.

Bulan ini masih masuk dalam periode penyaluran untuk nama siswa yang masuk dalam SK Pemberian tahap 3. Proses cair saldo ke rekening juga dilakukan secara bergiliran.

Bantuan yang cair nominalnya berbeda bagi penerima dan dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Makin tinggi bangku sekolah yang dijalani maka yang yang didapatkan semakin besar.

Anak sekolah SD dapat uang dari Kemdikbud sebesar Rp450 ribu. Khusus kelas 6 dapat Rp225 saja. Uang akan ditransfer dalam bentuk saldo yang masuk ke rekening SimPel Bank BRI.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x