Berkah Dalem Artinya Apa? Ini Cara Membalasnya dan Kumpulan Ucapan Natal dalam Bahasa Jawa

- 23 Desember 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi - Kumpulan ucapan natal dalam Bahasa Jawa dan arti berkah dalem lengkap cara menjawab salam.
Ilustrasi - Kumpulan ucapan natal dalam Bahasa Jawa dan arti berkah dalem lengkap cara menjawab salam. /UNSPLASH/@jonathanborba

BERITA DIY - Ketahui berkah dalem artinya apa lengkap dengan cara membalas ucapan berkah dalem dan kumpulan ucapan natal dalam bahasa Jawa, berikut ini.

Jika umat muslim memiliki sapaan berupa assalamualaikum dan umat kristiani memiliki sapaan berupa Shalom, ternyata masih ada sapaan lain yang biasa diucapkan umat Katolik.

Ucapan tersebut adalah berkah dalem. Kata berkah dalem ini merupakan kata bahasa Jawa dan biasanya digunakan oleh umat Katolik yang ada di Jawa.

Namun apa sebenarnya arti dari kata Berkah Dalem ini dan bagaimana cara membalas ucapan Berkah Dalem ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Kado Natal untuk Cowok, Pacar, dan Keluarga yang Unik dan Anti Mainstream

Melalui artikel ini juga tersedia berbagai ucapan natal dalam bahasa Jawa yang dapat digunakan umat Katolik untuk mengucapkan natal kepada orang yang lebih tua atau kepada keluarga.

Sebagaimana diketahui, tepat pada tanggal 25 Desember mendatang, umat Katolik dan Kristen akan merayakan hari raya natal.

Hari raya natal sendiri merupakan hari raya untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat di Bethlehem.

Selengkapnya, berikut kumpulan ucapan natal bahasa jawa dan arti salam Berkah Dalem.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x