Masukan Data KK-KTP Ke Link Pemerintah INI, Saldo DANA Gratis Cair Rp 700 Ribu Tanpa BSU Ketenagakerjaan 2023

- 23 Desember 2023, 15:00 WIB
Cara memasukan data KK dan KTP ke link resmi pemerintah, saldo DANA gratis bisa cair Rp 700 ribu tanpa cek BSU 2023.
Cara memasukan data KK dan KTP ke link resmi pemerintah, saldo DANA gratis bisa cair Rp 700 ribu tanpa cek BSU 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Simak cara memasukan data KK dan KTP ke link resmi pemerintah, saldo DANA gratis bisa cair Rp 700 ribu tanpa cek BSU Ketenagakerjaan 2023.

Saat ini, pekerja yang sebelumnya menerima BSU Ketenagakerjaan 2022 dapat memperoleh saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah modal KK dan KTP.

Saldo DANA gratis dari pemerintah tersebut akan diterima melalui e-wallet pengguna DANA apabila KK dan KTP mereka dianggap memenuhi syarat untuk menerima manfaat ini.

Oleh karena itu, pekerja disarankan untuk memeriksa KK dan KTP masing-masing, kemudian mendaftarkannya melalui link resmi pemerintah untuk mengajukan klaim saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 600 Ribu Bisa Cair ke Pekerja Pemilik NIK KTP Ini, Daftar Online ke Sini Non BSU 2023 Kemnaker

Sebagaimana diketahui, BSU BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker telah dipastikan tidak dilanjutkan pada tahun 2023 ini, mengingat kita sudah memasuki penghujung tahun.

Bagi pekerja yang merasa kecewa karena BSU Kemnaker 2023 tidak dilanjutkan, jangan khawatir, karena ada saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu yang bisa mereka dapatkan dari pemerintah.

Proses klaimnya juga tergolong mudah, asal pastikan bahwa KK dan KTP sudah terdaftar dengan baik melalui link pemerintah dan ikuti panduan pelatihan yang diberikan agar saldo DANA gratis dapat diterima.

Lantas, program apa yang memberikan saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah tersebut, bagaimana cara klaimnya? Yuk, simak terus artikel ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x