Bansos Sembako BPNT Desember Sudah Cair di Rekening Hari Ini, Cek Cara Pengambilan Uang Rp 600 Ribu

- 23 Desember 2023, 16:00 WIB
Bansos sembako BPNT Desember sudah cair di rekening hari ini, segera cek cara pengambilan uang Rp 600 ribu.
Bansos sembako BPNT Desember sudah cair di rekening hari ini, segera cek cara pengambilan uang Rp 600 ribu. /BERITA DIY

BERITA DIY - Simak informasi bansos sembako BPNT Desember sudah cair di rekening hari ini, segera cek cara pengambilan uang Rp 600 ribu.

Bantuan pangan non tunai (BPNT) atau bansos sembako sudah cair kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada hari ini. Penyaluran BPNT dilakukan melalui rekening dan kantor pos. 

Untuk KPM yang mendapatkan BPNT melalui rekening, bisa cek saldo melalui ATM atau cabang bank terdekat untuk mencairkan uang bantuan.

Sementara itu untuk cara pengambilan di kantor pos, wajib membawa undangan pengambilan uang dari PT POS Indonesia. Undnagan tersebut dibagikan oleh perangkat desa setempat.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Uang 800 Ribu Jelang Tahun Baru 2024, Cek Penerima BLT El Nino dan BPNT di Sini

Selain surat undangan pengambilan uang, KPM juga wajib membawa KTP asli, fotokopi KTP, dan fotokopi KK.

Cek Status Penyaluran BPNT

Apabila KPM belum menerima uang BPNT melalui rekening atau kantor pos, bisa memastikan terlebih dahulu status penyaluran melalui website cekbansos.kemensos.go.id.

Buka cekbansos.kemensos.go.id, lemudian isi kolom yang tersedia yakni Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan sesuai domisili. Selanjutnya ketikkan nama lengkap sesuai yang tercantum di KTP dan isi kode captcha yang tertera di layar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x