Siswa Dapat Rp 2 Juta Cair Desember Tanpa PIP Kemdikbud 2023, Cek Daftar Penerima Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 21 Desember 2023, 10:50 WIB
Tanpa PIP Kemdikbud 2023, siswa cek NIK ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta cair Desember bukan di pip.kemdikbud.go.id
Tanpa PIP Kemdikbud 2023, siswa cek NIK ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta cair Desember bukan di pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa dapat Rp 2 juta cair Desember tanpa PIP Kemdikbud 2023. Cek daftar penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyalurkan PIP Kemdikbud 2023 yakni uang bantuan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan yang khususkan untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK untuk membantu memenuhi akses pendidikan yang layak.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa yang berasal dari keluarga miskin atau tidak mampu. Nantinya akan menerina uang BLT hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair Desember 2023, Cek Update Siswa Penerima BLT KIP Rp 1 Juta ke Sini

Siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 merupakan peserta didik yang terdata sebagai peserta KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang telah diusulkan namanya ke Dapodik dan DTKS Kemensos.

Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan cair dengan nominal yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatan pendidikan siswa penerima.

Yakni siswa SD akan mendapat Rp 450 ribu, lalu pelajar SMP menerima Rp 750 ribu, sedangkan tingkat SMA atau SMK mendapatkan Rp 1 juta.

Cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa lewat HP pakai NIK NISN melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x