Penerima Bansos PKH Dapat Uang Tambahan Rp 400 Ribu Hari Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Desember 2023, 09:05 WIB
Ilustrasi BLT/ Penerima bansos PKH dapat uang tambahan Rp 400 ribu hari ini, segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi BLT/ Penerima bansos PKH dapat uang tambahan Rp 400 ribu hari ini, segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Simak informasi penerima bansos PKH dapat uang tambahan Rp 400 ribu hari ini, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar gembira bagi penerima bansos PKH, pasalnya ada tambahan uang BLT hingga Rp 400 ribu.

Tambahan uang tersebut akan diberikan pada bulan Desember, bersamaan pula dengan pencairan bansos PKH.

Uang bantuan Rp 400 ribu untuk KPM penerima bansos PKH berasal dari BLT El Nino tahun 2023.

Baca Juga: ASYIK, Penerima PKH Dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu Cair di Kantor Pos dan Rekening, Kapan Disalurkan?

BLT El Nino yang merupakan bantuan khusus pemerintah karena adanya dampak perubahan iklim EL Nino, sudah dicairkan oleh Kementerian Sosial kepada para keluarga penerima manfaat (KPM).

"Dana BLT El Nino Cair! Saatnya belanjakan dengan tepat dan bijak," tulis akun Instagram @kemensosri pada 16 Desember 2023.

Uang bantuan El Nino ini cair melalui dua cara yaitu Bank Himbara dan PT Pos Indonesia. Penerima bisa langsung menarik dana bantuan melalui ATM bank penyalur atau kantor cabang bank penyalur.

Sementara melalui PT Pos Indonesia, penerima bisa langsung menuju kantor pos atau tempat yang sudah ditentukan. Namun untuk pengambilan uang di kantor pos, wajib membawa surat undangan yang dibagikan oleh perangkat desa setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah