Bantuan Cair 2 Hari Ini, Berikut Jadwal BLT Subsidi Gaji Ditransfer ke BRI, BCA, Mandiri hingga BNI

- 17 September 2020, 12:03 WIB
Sabar, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair Tapi Ditransfer Dua Hari lagi, Simak Penjelasannya
Sabar, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair Tapi Ditransfer Dua Hari lagi, Simak Penjelasannya /

BERITA DIY - Kemnaker memastikan bahwa penyaluran subsidi gaji tahap III untuk 3,5 juta calon penerima telah dimulai setelah pemeriksaan ulang data yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) diselesaikan.

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dan langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Baca Juga: Pengumuman! 1,7 Juta Pekerja Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Cek Namamu Masih Ada Atau Tidak

Dengan pencairan itu, total sudah 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU dengan pencairan tahap I diberikan ke 2,5 juta orang dan tahap II kepada 3 juta orang. Pemerintah sebelumnya menargetkan akan memberikan BSU sebesar Rp2,4 juta itu kepada 15,7 juta orang.

Baca Juga: Belum Terdaftar Jadi Penerima? Tenang, 2,8 Juta Pekerja Akan Dapat BLT Subsidi Gaji Gelombang 4

Menurut data Kemenaker per 14 September 2020, penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu per Bulan Sampai Sekarang Tak Cair? Lapor secara Online Kesini

Para penerima BSU adalah pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan per Juni 2020.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x