Cek Update PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember ke ATM BRI BNI Lewat HP Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 16 Desember 2023, 14:40 WIB
Ilustrasi - Cek update PIP Kemdikbud 2023 yang cair Desember ke ATM BRI atau BNI lewat HP dengan input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Cek update PIP Kemdikbud 2023 yang cair Desember ke ATM BRI atau BNI lewat HP dengan input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id/

BERITA DIY - Simak cara cek update PIP Kemdikbud 2023 yang cair Desember ke ATM BRI atau BNI lewat HP dengan input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Update data penerima PIP 2023 bisa dilakukan lewat HP melalui link resmi dari Kemdikbud Ristek.

Sebelumnya, ketahui PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan salah satu bantuan pendidikan dari pemerintah.

PIP diberikan kepada siswa jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat. Uang bantuan PIP dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan.

Baca Juga: Tanpa Terdaftar pip.kemdikbud.go.id, Khusus 1,8 Juta Siswa Pemilik NIK NISN Golongan INI Dapat BLT PIP Rp 1 Ju

Untuk siswa jenjang SD dapat Rp 400 ribu, untuk siswa jenjang SMP dapat Rp 750 ribu, lalu untuk siswa jenjang SMA maupun SMK dapat PIP Rp 1 juta.

Pemerintah mencairka uang BLT PIP Kemdikbud 2023 langsung ke rekening SimPel BRI, BNI atau BSI milik siswa. Jadi bisa cek lewat mesin ATM.

Tapi perlu dipahami, penerima PIP merupakan siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus, seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x