PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Pasti Cair ke Rekening Ini, Jika Gagal Ajukan di Sini Dapat Rp 2 Juta

- 15 Desember 2023, 15:35 WIB
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta pasti cair ke rekening ini, jika gagal ajukan di sini agar dapat Rp 2 juta.
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta pasti cair ke rekening ini, jika gagal ajukan di sini agar dapat Rp 2 juta. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair ke rekening ini, jika gagal tidak usah khawatir siswa SMA bisa dapat Rp 2 juta dari bantuan sosial yang akan dijelaskan di artikel ini.

PIP tahap 2 kapan cari, cara cek penerima BLT PIP di mana, dan nominal bantuan yang diterima siswa berapa adalah pertanyaan yang kerap ditanyakan warganet.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan yang dikhususkan untuk siswa SD, SMP, dan SMA atau sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan dicairkan melalui rekening Simpanan Pelajar yang sudah diaktivasi oleh siswa di bank penyalur.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair ke ATM BNI BRI Siswa SD SMP SMA Rp 1 Juta, Cek Penerima Login pip.kemdikbud.go.id

Bank penyalur PIP yakni Bank BRI dan Bank BNI. Bank BRI digunakan untuk menyalurkan PIP siswa SD dan SMP sedangkan Bank BNI untuk siswa SMA dan SMK.

PIP 2023 sekarang sudah mulai tahap penyaluran kepada para peserta didik penerima, maka dari itu cek status penerima di laman pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 hanyalah melalui link pip.kemdikbud.go.id jika ada yang merekomendasikan link selain itu berarti penipuan.

Cara cek bisa dilakukan lewat HP dengan masuk ke link pip.kemdikbud.go.id lalu inputkan NISN dan NIK KTP Anda.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x