Bansos PKH Rp 600 Ribu Cair Hari Ini di BNI BRI, Cek Saldo dan Tanda Penerima BLT

- 2 Desember 2023, 13:34 WIB
Ilustrasi. Ketahui cek saldo bansos PKH Rp 600 ribu yang cair hari ini di BNI dan BRI dan cek tanda penerima BLT Pemerintah.
Ilustrasi. Ketahui cek saldo bansos PKH Rp 600 ribu yang cair hari ini di BNI dan BRI dan cek tanda penerima BLT Pemerintah. /Tangkap layar Facebook.com/Ainun Abidin

BERITA DIY - Cek saldo bansos PKH Rp 600 ribu yang cair hari ini di BNI dan BRI dan cek tanda penerima BLT Pemerintah.

Salah satu bantuan sosial dari Pemerintah yang masih dicairkan pada akhir tahun 2023 ini adalah Program Keluarga Harapan disingkat PKH.

Besaran uang PKH yakni Rp 600 ribu dari program bansos Kemensos (Kementerian Sosial) tahun 2023.

Pada hari ini 2 Desember 2023, PKH sudah memasuki pencairan tahap 4 atau yang terakhir dengan rincian jadwal salur mulai Oktober hingga Desember 2023.

Baca Juga: Penyaluran Bansos PKH 2023 Tahap 4 2023 untuk Siapa Saja, Cek Daftar Nama Penerima Update Terbaru

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mendapatkan uang bantuan dengan besaran bervariasi tergantung kategori penerima BLT.

Seperti diketahui, BLT PKH punya tujuh kategori penerima yaitu anak balita, ibu hamil-menyusui, lansia 70 tahun, disabilitas, dan biaya pendidikan anak SD, SMP dan SMA.

Uang bantuan ibu hamil dan balita mencapai Rp 750 ribu per tahap, BLT lansia dan penyandang disabilitas diberikan Rp 600 ribu per tahap, anak SD Rp 225 ribu, anak SMP Rp 375 ribu, dan anak SMA diberi dana Rp 500 ribu per tahap.

Sebab sudah memasuki tahap akhir penyaluran, penerima bansos PKH 2023 wajib segera cek saldo di rekening dan menarik uang bantuan setelah ada tanda pengumuman pencairan dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah