Uang Bantuan PKH Rp 500 Ribu Ditransfer ke Rekening BRI BNI, Cek Status Cair BLT November - Desember 2023

- 29 November 2023, 13:35 WIB
Ketahui proses uang bantuan PKH Rp 500 ribu yang ditransfer ke rekening BRI BNI, cek status cair BLT November - Desember 2023.
Ketahui proses uang bantuan PKH Rp 500 ribu yang ditransfer ke rekening BRI BNI, cek status cair BLT November - Desember 2023. /Mantra Sukabumi

BERITA DIY - Ada uang bantuan PKH Rp 500 ribu yang ditransfer ke rekening BRI BNI, cek status cair BLT November - Desember 2023 di sini.

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 memasuki tahap penyaluran akhir pada bulan November dan Desember 2023.

Besaran PKH sendiri sebesar Rp 500 ribu. Namun jika memiliki anggota keluarga yang masuk ke dalam kategori penerima bantuan yaitu ibu hamil, anak usia dini, siswa sekolah (SD, SMP, dan SMA), lansia, dan penyandang disabilitas, maka bis amendapatkan tambahan uang bantuan disesuaikan dengan kategori yang ada.

PKH tahap 4 masih akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan cara ditransfer ke rekening BRI dan BNI. Selain melalui transfer ke bank Himbara, penyaluran juga melalui kantor Pos.

Baca Juga: Bantuan PKH Tahap 4 Cair ke Rekening KPM, Cek Tanda Jadi Penerima Bansos Cair November-Desember 2023

Tahapan proses pencairan uang BLT PKH dapat diketahui dengan cara login cekbansos.kemensos.go.id pakai HP atau laptop.

Anda bisa buka Google Chrome atau Mozilla Firefox dan kemudian ketikkan cekbansos.kemensos.go.id. Selanjutnya pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.

Masukkan nama Anda sesuai dengan yang ada di KTP. Setelahnya masukkan kode pada layar dan klik CARI DATA, maka hasil pencarian akan muncul.

Adapun selain melalui website cekbansos.kemensos.go.id, pengecekan tahap pencairan juga bisa melalui aplikasi Cek Bansos. Pertama login di aplikasi Cek Bansos yang sudah diunduh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x