Uang BLT Rp 400 Ribu untuk UMKM yang Terdaftar di DTKS Kemensos, Cek Status Bansos Cair November Bukan BPUM

- 2 Desember 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi BLT. Ketahui ada uang BLT Rp 400 ribu untuk UMKM yang terdaftar di DTSK Kemensos, cek status bansos cair November bukan BPUM.
Ilustrasi BLT. Ketahui ada uang BLT Rp 400 ribu untuk UMKM yang terdaftar di DTSK Kemensos, cek status bansos cair November bukan BPUM. /Antara/Fikri Yusuf

BERITA DIY - Ada uang BLT Rp 400 ribu untuk UMKM yang terdaftar di DTKS Kemensos, cek status bansos cair November bukan BPUM.

Pada akhir tahun 2023 ini, ada uang bansos yang bisa didapatkan oleh UMKM sebesar Rp 400 ribu.

Meski bukan BLT yang khusus untuk UMKM, namun pelaku usaha mikro dan menengah juga memiliki kesempatan untuk mendapatkannya.

BLT dengan nominal Rp 400 ribu tersebut merupakan program anyar dari Pemerintah kepada masyarakat yang dicairkan pada November dan Desember.

Baca Juga: UMKM Bukan Penerima BPUM BRI 2023 Tahap 3 eform.bri.co.id Bisa Ambil BLT Rp 750 Ribu Cek Bantuan Cair Desember

Namun BLT tersebut bukanlah bagian dari banpres produktif usaha mikro atau BPUM 2023. Pasalnya BPUM yang merupakan BLT khusus untuk UMKM terakhir kali dicairkan pada akhir tahun 2022.

BLT El Nino menjadi yang terbaru dari Pemerintah untuk masyarakat Indonesia. Uang bantuan akan sebesar Rp 200 ribu per bulan itu disalurkan kepada masyarakat dengan penyaluran rapel dua bulan sekaligus, sehingga penyaluran akan diberikan langsung Rp 400 ribu.

Untuk mencairkan BLT El Nino, UMKM wajib membawa surat undangan untuk pengambilan uang dari kelurahan setempat. 

Namun sebelum nantinya mengambil uang BLT di Kantor Pos, pastikan terlebih dahulu status kepesertaan melalui sistem DTKS Kemensos dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x