ASYIK, Ada BLT Rp 400 Ribu untuk UMKM yang Cair November, Daftar Bukan di BPUM Eform BRI, Cek Penerima di Sini

- 21 November 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi - Ada BLT Rp 400 ribu untuk UMKM yang cair November, segera daftar namun bukan di BPUM Eform BRI dan cek penerima di sini.
Ilustrasi - Ada BLT Rp 400 ribu untuk UMKM yang cair November, segera daftar namun bukan di BPUM Eform BRI dan cek penerima di sini. /Antara/Kornelis Kaha

BERITA DIY - Ada BLT Rp 400 ribu untuk UMKM yang cair November, segera daftar namun bukan di BPUM Eform BRI dan cek penerima di sini.

Pemerintah menyediakan BLT Rp 400 ribu kepada masyarakat pada bulan November dan Desember ini. UMKM juga bisa mendapatkan BLT tersebut jika memenuhi syarat dan daftar secara online.

Namun pendaftaran tidak dilakukan di BPUM Eform BRI, sebab bantuan ini bukanlah bagian dari banpres produktif usaha mikro.

Pasalnya, BPUM yang merupakan BLT khusus UMKM sudah tidak dilanjutkan lagi pada tahun 2023 ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 sudah membaik. Hal tersebut tentu sangat disayangkan oleh UMKM karena masih ada yang belum sempat menerima BPUM.

Baca Juga: BPUM 2023 Apakah Masih Cair? Ini BLT untuk UMKM Rp 400 Ribu Tanpa Daftar di Eform BRI, Cek Status di Sini

Meski demikian, UMKM tak perlu risau sebab masih ada bantuan langsung tunai lain yang bisa didapatkan di tahun 2023 ini.

Lalu, apa BLT Rp 400 ribu untuk UMKM tersebut?

UMKM bisa mendapatkan BLT hingga Rp 400 ribu melalui program BLT El Nino yang cair pada November dan Desember.

BLT El Nino menjadi program bantuan sosial terbaru dari Pemerintah yang diberikan kepada masyarakat pada akhir tahun 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x