BLT Subsidi Gaji Rp 600.000 Kepada 3,5 Juta Pekerja Disalurkan Hari Ini, Cek Rekening Anda Segera

- 11 September 2020, 10:41 WIB
Ilustrasi uang subsidi gaji BLT oleh Kemnaker untuk 3.5 Juta pekerja
Ilustrasi uang subsidi gaji BLT oleh Kemnaker untuk 3.5 Juta pekerja /ngopibareng.id

 

Berita DIY - Kementerian Ketenagakerjaan pada hari ini (Jumat, 11 September 2020) telah menyerahkan data atau list pekerja penerima BLT subsidi gaji kepada KPPN untuk ditransfer pada pekerja melalui Bank Himbara.

Kemnaker akan menyalurkan bantuan langsung melalui nomor rekening pekerja sejumlah Rp 600.000 kepada 3,5 Juta pekerja pada pekan ini.

Pekerja yang mendapatkan BLT subsidi gaji adalah pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 Juta dan sebelumnya telah mendaftarkan diri kepada Kemnaker.

Baca Juga: Belum Dapat BLT Karyawan Rp 600.000 ? Kemnaker Ungkap Permasalahannya

Sebelumnya, Kemnaker telah menerima data calon penerima sejumlah 3,5 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan pada Senin, 7 September 2020 lalu.

Berdasarkan juklak dan juknis, data dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut masuk Kemnaker akan segera diproses dalam waktu empat hari.

"Data yang masuk, maksimal check list empat hari. Kalau dihitung empat hari, berarti maksimal Jumat ya," kata Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan pada Kamis, 10 September 2020 kemarin.

Ida juga menambahkan bahwa proses check list harus dilakukan secara cepat agar subsidi gaji dapat disalurkan kepada penerima tepat waktu karena bantuan ini pastinya sangat dinanti-nantikan oleh masyakarat.

bltBaca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap III Siap Disalurkan Kemnaker Pada 3,5 Juta Penerima

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x