Siap-siap! Uang Bantuan untuk UMKM Cair Rp600 Ribu November 2023, Cek Penerima Bukan di Link eform.bri.co.id

- 3 November 2023, 09:20 WIB
Siap-siap uang bantuan untuk UMKM Rp600 ribu akan cair ke rekening November 2023, berikut cara cek penerima bukan di link eform.bri.co.id.
Siap-siap uang bantuan untuk UMKM Rp600 ribu akan cair ke rekening November 2023, berikut cara cek penerima bukan di link eform.bri.co.id. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - Siap-siap, uang bantuan untuk UMKM cair lagi bulan November 2023, pelaku UMKM bisa cek penerima terbaru bukan melalui link eform.bri.co.id, berikut ini.

Kabar baik bagi pelaku UMKM di bulan November 2023 ini karena bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu khusus kategori tertentu yang terdaftar di link resmi.

Bantuan UMKM yang diterima pelaku UMKM pada bulan November 2023 ini sedikit berbeda dari program bantuan yang diberikan pemerintah pada tahun 2020 dan 2021.

Program bantuan yang cair pada tahun 2020 dan 2021 adalah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diberikan oleh KemenkopUKM sebagai dana hibah.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63 Apakah Sudah DIBUKA? Cek Jadwal Seleksi di SINI

Untuk melakukan cek penerima, pelaku UMKM bisa mengakses link eform.bri.co.id dengan input NIK KTP dan kemudian status penerima akan muncul.

Namun untuk program bantuan di bulan November 2023 ini bukan merupakan dana hibah dan untuk melakukan cke penerima bukan melalui link eform.bri.co.id.id.

Bantuan untuk UMKM yang akan cair pada November 2023 ini merupakan Program Keluarga Harapan (PKH), salah satu program perlindungan sosial dari Kemensos.

Penerima bansos PKH ini adalah masyarakat miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos. Termasuk pelaku UMKM yang belum tergraduasi sebagai penerima bansos PKH.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah