Cara Cek Penerima Bansos BLT El Nino 2023 Lewat HP, Nama-nama Ini Dapat Rp400 Ribu Cair November dan Desember

- 31 Oktober 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos BLT El Nino 2023 lewat HP, 18,8 juta nama ini dapat Rp400 ribu cair November - Desember, ini ciri-ciri penerimanya.
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos BLT El Nino 2023 lewat HP, 18,8 juta nama ini dapat Rp400 ribu cair November - Desember, ini ciri-ciri penerimanya. /Pixabay/ Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima bansos BLT El Nino 2023 lewat HP. 18,8 juta nama ini dapat Rp400 ribu cair November - Desember. Apa saja ciri-ciri penerimanya?

Pemerintah akan gelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang menurut akibat dampak El Nino.

Menkeu Sri Mulyani telah membocorkan bansos akan cair lewat Kemensos. Anda bisa akses dan cek nama penerima BLT El Nino lewat HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Jokowi menyebutkan bansos ini akan diberikan 2 bulan terkahir di tahun 2023. Target dari bantuan berupa uang tunai ini adalah masyarakat yang terdampak kemarau panjang.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Uang 400 Ribu November-Desember 2023, Yuk Cek Penerima BLT El Nino DI SINI

Nominal bantuan yang cair adalah Rp400 ribu untuk jatah 2 bulan, yakni November dan Desember, dengan kata lain, per bulan per KPM akan mendapatkan Rp200 ribu.

Informasi tersebut telah dibocorkan oleh Jokowi pada Rabu, 25 Oktober 2023 saat melakukan kunjungan kerja di Kota Padang. Nantinya bansos dicairkan dalam 2 tahap.

Sasaran masyarakat yang akan menerima keluarga kurang mampu yang terdampak El Nino dari Sabang sampai Merauke. Data nama dan alamat penerima akan disiapkan oleh Kementerian Sosial.

Kabar ini tentunya sangat disambut antusias tinggi oleh masyarakat, mengingat banyak harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi akibat kemarau yang terus berkelanjutan ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah