HORE Siswa Masuk Daftar Ini Terima BLT Anak Sekolah Rp2 Juta Non PIP Kemdikbud, Segera CAIR: Cek Nama di Sini

- 28 Oktober 2023, 14:06 WIB
Ilustasi - Hore siswa yang masuk daftar ini bisa terima BLT anak sekolah hingga Rp2 juta non PIP Kemdikbud yang segera cair, cek nama di sini.
Ilustasi - Hore siswa yang masuk daftar ini bisa terima BLT anak sekolah hingga Rp2 juta non PIP Kemdikbud yang segera cair, cek nama di sini. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Hore siswa yang masuk daftar ini bisa terima BLT anak sekolah hingga Rp2 juta non PIP Kemdikbud yang segera cair, cek nama di sini.

Dalam waktu dekat ini, pemerintah bisa saja akan kembali menyalurkan bantuan bagi anak sekolah namun bukan PIP Kemdikbud.

BLT tersebut disalurkan kepada siswa dengan jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Bantuan yang diberikan kepada anak sekolah kali ini berasal dari bansos Program Keluarga Harapan atau PKH.

Baca Juga: CEK Nama Siswa di Sini, BLT Rp500 Ribu Anak Sekolah Non PIP CAIR Lagi: Ini Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4

Melalui program bantuan sosial (bansos) ini, seorang siswa sekolah bisa terima BLT hingga Rp2 juta dalam setahun yang cair dalam 4 tahap.

Penyaluran bansos PKH 2023 sendiri cair dalam 4 tahap yang terbagi menjadi setiap 3 bulan dengan jadwal periode sebagai berikut:

- Tahap 1: periode Januari, Februari, Maret.
- Tahap 2: periode April, Mei, Juni.
- Tahap 3: periode Juli, Agustus, September.
- Tahap 4: periode Oktober, November, Desember.

Jika dilihat dari jadwal periode penyaluran tersebut, maka kali ini merupakan tahap penyaluran terakhir yang bisa saja akan segera cair.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah