SELAMAT! SISWA Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Tanpa PIP Kemdikbud 2023 pip.kemikbud.go.id, Daftarkan NIK ke SINI

- 28 Oktober 2023, 13:02 WIB
Cek NIK NISN tanpa KIP daftar ke sini siswa bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu cek PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbubd.go.id
Cek NIK NISN tanpa KIP daftar ke sini siswa bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu cek PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbubd.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa dapat uang BLT Rp 2 juta tanpa PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id. Daftarkan data NIK ke sini.

PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 saat ini tengah dalam proses penyaluran kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik KIP (Kartu Indonesia Pintar).

BLT KIP tersebut disalurkan hingga bulan Desember mendatang. Siswa penerima PIP bisa ambil uang hingga Rp 1 juta di rekening SimPel melalui bank penyalur (BNI, BRI, BSI).

Program Indonesia Pintar tersebut dikelola oleh Kemdikbud sebagai upaya Pemerintah guna membantu siswa sekolah yang datang dari orang tua miskin atau tidak mampu.

Baca Juga: HORE Siswa Status Ini Terima BLT Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023: Cek Penerima dan Jadwal Tahap 3 Cair Kapan?

Harapannya agar siswa sekolah dapat menikmati akses pendidikan yang layak serta menghindarkan kemungkinan putus sekolah akibat masalah ekonomi.

PIP cair dengan nominal Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 Ribu bagi SMP dan Rp 1 juta diberikan kepada siswa SMA/SMK.

Bagi siswa pemilik KIP lantas bisa cek status penerimaan BLT PIP Kemdikbud 2023 secara online lewat HP di laman SIPINTAR melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Namun bagi siswa yang tak memiliki KIP sehingga tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tetapi berasal dari keluarga miskin, daftarkan data NIK ke kanal resmi ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tanpa PIP Kemdikbud 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah