HORE Siswa Status Ini Terima BLT Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023: Cek Penerima dan Jadwal Tahap 3 Cair Kapan?

- 28 Oktober 2023, 10:58 WIB
Siswa dengan status berikut ini terima BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023, segera cek penerima dan jadwal tahap 3 cair kapan?
Siswa dengan status berikut ini terima BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023, segera cek penerima dan jadwal tahap 3 cair kapan? /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore siswa dengan status berikut ini terima BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023, segera cek penerima dan jadwal tahap 3 cair kapan, di sini.

Kabar gembira bagi siswa dengan jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA sederajat. Melalui program bantuan PIP Kemdikbud 2023, pemerintah kembali menyaluran BLT hingga Rp1 juta.

Adapun siswa yang menjadi penerima BLT hingga Rp1 juta ini yaitu yang berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu.

Baca Juga: CEK Nama Siswa di Sini, BLT Rp500 Ribu Anak Sekolah Non PIP CAIR Lagi: Ini Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4

Selain itu untuk menjadi penerima, siswa tersebut juga perlu diusulkan sebagai layak PIP di Dapodik melalui pihak sekolah atau anggota dewan.

Siswa penerima PIP Kemdikbud juga bisa berasal dari pemilik Kartu Indonesia Pintar sebagai hasil pemadanan data DTKS.

Apabila menjadi penerima, maka siswa akan memiliki NISN dan NIK yang terdaftar di laman SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id.

Pada link tersebut juga terdapat keterangan terkait status penyaluran PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: SELAMAT BLT PIP Kemdikbud Bisa CAIR November 2023 ke Siswa NISN NIK Ini, Cek Status Penerima Rp1 Juta Lewat HP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah