SELAMAT! UANG PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa Ini : Panduan Cek pip.kemdikbud.go.id dan Cara Daftar BLT KIP

- 20 Oktober 2023, 13:15 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening siswa ini, cek penerima lewat HP login pip.kemdikbud.go.id dan cara  daftar BLT KIP
PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening siswa ini, cek penerima lewat HP login pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar BLT KIP /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Uang BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa ini. Simak panduan cek pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar BLT KIP.

PIP Kemdikbud 2023 kabarnya tengah dalam proses penyaluran tahap 3 yang berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember mendatang.

Siswa SD, SMP dan SMA/SMK bisa dapat uang BLT hingga Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 yang dicairkan melalui Bank HIMBARA (BNI, BRI, BSI).

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kemdikbud ini memberikan uang BLT kepada siswa sejak 2014 silam. Tujuannya supaya peserta didik bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Baca Juga: Uang Rp 2 Juta Cair ke SISWA SD SMP SMA Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara Cek dan Daftar BLT PKH

PIP yang diwujudkan dalam bentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) ini menyalurkan uang BLT dengan nominal yang sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Yakni uang BLT Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 ribu SMP dan Rp 1 juta cair ke SMA/SMK melalui rekening SimPel (Simpanan Pelajar) di bank HIMBARA.

Siswa bisa login pip.kemdikbud.go.id lewat HP gunakan NIK NISN untuk cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 secara online di laman SIPINTAR.

Panduan Cek PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah