PIP Kemdikbud Tahap 3 Kapan Cair? Cek NIK NISN Siswa Langsung Dapat Uang Rp1 Juta Cair di Rekening Hari Ini

- 20 Oktober 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi- Kartu Indonesia Pintar, PIP Kemdikbud tahap 3 kapan cair, cek NIK NISN siswa dapat uang Rp1 juta jika ada tanda khusus, langsung cair di rekening hari ini.
Ilustrasi- Kartu Indonesia Pintar, PIP Kemdikbud tahap 3 kapan cair, cek NIK NISN siswa dapat uang Rp1 juta jika ada tanda khusus, langsung cair di rekening hari ini. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi terkait PIP Kemdikbud tahap 3 kapan cair, cek NIK NISN siswa dapat uang Rp1 juta jika dapat tanda khusus dan langsung cair di rekening hari ini.

Memasuki pertengahan Oktober 2023, banyak siswa yang masih mencari informasi terkait kapan bantuan PIP Kemdikbud tahap 3 akan kembali cair.

Namun pasalnya dengan cek NIK dan NISN, siswa langsung dapat uang Rp1 juta yang cair di rekening hari ini, tetapi dengan adanya tanda khusus.

Pencairan uang PIP dari Kemdikbud tahap 3, memang sangat ditunggu oleh sebagian siswa yang belum mendapatkan manfaat dari bantuan ini pada tahun 2023.

Baca Juga: Sebelum Cek Saldo BLT, Cara Mengecek Login Pip.kemdikbud.go.id Daftar Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023

Karena PIP Kemdikbud tahap 3, menjadi akhir dari penyaluran bantuan untuk anak sekolah pada tahun ini, sebelum dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang.

Siswa bisa dengan cek NIK NISN untuk mengetahui apakah mendapatkan bantuan PIP Rp1 juta dan cair di rekening pada hari ini atau tidak.

Sedangkan untuk menjawab kapan PIP Kemdikbud tahap 3 cair, hal tersebut tidak dapat dipastikan tanggal tepatnya. Karena bantuan ini di salurkan secara bertahap pada tiap wilayah maupun jenjang pendidikan.

Namun pada tahap 3 penyaluran bantuan PIP ini, diperkirakan akan cair pada bulan Oktober, November, hingga akhir Desember 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah