Selamat UMKM Dapat BLT Rp 3 Juta jika Punya 3 Tanda Ini, Begini Cara Daftar Tanpa Login Eform BPUM BRI 2023

- 19 Oktober 2023, 12:21 WIB
UMKM dapat BLT Rp 3 juta jika punya 3 tanda ini. Begini cara daftar online tanpa cek penerima login Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id.
UMKM dapat BLT Rp 3 juta jika punya 3 tanda ini. Begini cara daftar online tanpa cek penerima login Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id. /Instagram.com/@kemenkopUKM

BERITA DIY - Selamat UMKM dapat BLT Rp 3 juta jika punya 3 tanda ini. Simak cara daftar online tanpa cek penerima atau login Eform BPUM BRI 2023, eform.bri.co.id.

Eform BPUM BRI 2023 di link eform.bri.co.id sudah tidak bisa diakses sejak tahun lalu lantaran Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) sudah tidak menyalurkan BLT untuk pelaku UMKM.

Meskipun demikian, para pelaku UMKM masih bisa dapat BLT Rp 3 juta jika punya 3 tanda khusus, yang menunjukkan bahwa mereka memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima bantuan ini.

BLT Rp 3 juta ini bukan berasal dari program KemenKopUKM sehingga pelaku UMKM tidak perlu cek penerima atau login di Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Uang Rp 600 Ribu 4 Kali Tanpa Cek Penerima BLT UMKM di Eform BPUM BRI 2023

3 tanda yang menunjukkan bahwa BLT Rp 3 juta bisa cair ke UMKM ini didapatkan oleh para pelaku UMKM lantaran mereka diajukan oleh pemerintah darah setempat, atau mengusulkan diri sendiri untuk jadi penerima bantuan ini.

Bahkan, para pelaku UMKM juga bisa daftar online melalui aplikasi HP, hanya bermodalkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Berikut beberapa informasi yang perlu diketahui terkait penyaluran BLT Rp 3 juta ini:

  1. Disalurkan dalam empat tahap selama setahun
  2. Jadwal pencarian setiap tiga bulan sekali
  3. Disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, atau Bank Mandiri
  4. UMKM yang tak punya rekening bisa ambil bantuan ini via Kantor Pos

Baca Juga: Selamat UMKM Ini Masuk Daftar 18 Juta Penerima BLT Rp 2,4 Juta 2023, Cek di Sini Bukan di Eform BPUM BRI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah