Selamat! Pemilik Tanda Ini Dapat Rp4,2 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 62, Cek Cara Cairkan Insentif

- 19 Oktober 2023, 08:00 WIB
Selamat! Lolos jadi penerima Kartu Prakerja gelombang 62 bisa dapat Rp4,2 juta, ini cara cairkan insentif.
Selamat! Lolos jadi penerima Kartu Prakerja gelombang 62 bisa dapat Rp4,2 juta, ini cara cairkan insentif. /Freepik/@drobotdean

BERITA DIY - Selamat pemilik tanda tertentu berikut ini bisa dapat Rp4,2 juta dari Kartu Prakerja gelombang 62, cek penerima di prakerja.go.id. Ketahui pula cara cairkan insentif di sini. 

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 62 telah diumumkan pada Selasa, 17 Oktober 2023 melalui dashboard akun Kartu Prakerja masing-masing pendaftar. 

Pendaftar yang lolos seleksi secara otomatis juga telah mendapatkan SMS dan email notifikasi kelolosan sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 62 di tahun 2023. 

Selanjutnya, penerima Kartu Prakerja gelombang 62 bakal mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta. Cek bagaimana cara cairkan insentif dan gunakan uang bantuan pelatihan berikut ini. 

Baca Juga: Harga Emas 24 Karat Hari Ini 19 Oktober 2023 Ukuran 1 Gram di Logam Mulia, Cek Update Grafik di SINI

Sebagai informasi, besaran manfaat sebesar Rp4,2 juta yang diterima penerima Kartu Prakerja gelombang 62 ini, tidak semua cair ke rekening. 

Manfaat sebesar Rp4,2 juta tersebut terdiri atas bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta yang tidak bisa dicairkan ke rekening dan hanya bisa digunakan untuk beli pelatihan. 

Selanjutnya sisanya adalah uang insentif sebesar Rp700 ribu yang akan cair ke rekening setelah penerima Kartu Prakerja menyelesaikan pelatihan dan memberikan ulasan. 

Uang insentif sebesar Rp700 ribu inilah yang bisa dicairkan oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 62 ke rekening atau akun e-wallet. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x