Buka Rekening BRI Secara Online Bisa Dapatkan Toyota Vellfire, Yuk Ikutan BritAma FSTVL!

- 7 September 2020, 01:23 WIB
Ilustrasi kantor Bank BRI
Ilustrasi kantor Bank BRI /Dok. BRI

BERITA DIY - Untuk memudahkan masyarakat membuka rekening di tengah pandemi Covid-19, Bank BRI merilis program Digital Saving. Dalam program ini, masyarakat dapat membuka rekening Bank BRI melalui bukarekening.bri.co.id, tanpa harus datang ke kantor bank untuk bertatap muka dengan petugas.

Dalam platform yang dirilis pada 7 Juli 2020 lalu, Bank BRI menggunakan teknologi face recognition dan digital signature. Melalui teknologi tersebut, kemudahan yang diperoleh pelanggan akan terjamin keamanannya. Di samping itu, Bank BRI juga menebar berbagai hadiah kepada nasabah barunya.

Adalah Stevan, warga Yogyakarta ini merupakan salah satu nasabah baru BRI yang memperoleh hadiah. Dia menceritakan pada bulan Juli 2020, kartu ATM-nya tertelan mesin. Namun dikarenakan ia tengah menghindari berbagai keramaian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kartu ATM-nya itu hanya diblokir.

“Sebelum saya blokir, saldo saya kirim ke kakak saya. Sempat dua minggu saya enggak punya ATM, belum berani ngurus,” katanya kepada Berita DIY, Sabtu, 5 September 2020.

Hingga akhirnya pada Senin, 17 Agustus 2020, ia menemukan unggahan akun Facebook Bank BRI bahwa membuat rekening bisa melalui internet. Bahkan dalam unggahan itu, terdapat info soal adanya promo cashback setoran awal BritAmaX Rp 100 ribu. Tak butuh waktu lama, ia pun langsung mencobanya.

“Cara buatnya full online, 10 menitan selesai. Waktu itu karena baru pertama kali, tanya-tanya ke akun medsos Bank BRI juga pasti direspons,” ucap Evan, sapaan akrabnya.

Usai mengikuti proses pembuatan rekening melalui platform itu, dirinya tak perlu menunggu waktu lama untuk bisa mengakses BRImo. Lewat aplikasi mobile tersebut, berbagai transaksi dapat dilakukan.

Tak hanya Evan, kemudahan membuka rekening secara online ini juga dirasakan oleh banyak nasabah lain. Hal itu terlihat pada testimoni nasabah di medsos yang berhasil membuka rekening Britama melalui bukarekening.bri.co.id. Pun promo yang diperoleh nasabah juga tak hanya pada 17 Agustus, melainkan hingga 31 Desember 2020.

Untuk pembukaan rekening BritAma dengan setoran awal Rp 250 ribu akan mendapatkan direct gift voucher e-commerce sebesar Rp 150 ribu. Sementara pembukaan rekening BritAmaX dengan setoran awal Rp 100 ribu akan mendapat gift voucher e-commerce sebesar Rp 60 ribu. Di samping itu, setiap melakukan pembukaan rekening secara otomatis telah melakukan donasi Rp 5.000 melalui BenihBaik.com.

BritAma FSTVL

Langkah Bank BRI untuk mengapresiasi nasabahnya ternyata tak berhenti sampai di situ. Kini pada September 2020 hingga Januari 2021, Bank BRI menggelar BritAma FSTVL. Berbagai hadiah spektakuler disiapkan untuk nasabah, di antaranya yakni 2 Toyota Vellfire, 38 Toyota Rush, 38 Toyota New Calya, 152 Honda Scoopy Sporty, dan 266 Samsung Galaxy S20 Ultra Cosmic.

“BritAma FSTVL intinya adalah untuk apresiasi nasabah-nasabah loyal Bank BRI, dan juga sebenarnya untuk masyarakat umum,” ucap Executive Vice President Bank BRI, Wahyudi Darmawan dalam peluncuran BritAma FSTVL yang disiarkan secara virtual, Selasa (1/9).

Dalam program ini, nasabah baru maupun nasabah eksisting berkesempatan untuk memperoleh hadiah, dengan syarat memiliki saldo minimal Rp 10 juta. Nantinya nasabah dengan saldo minimum yang disyaratkan akan memperoleh BRI Poin untuk diundi.

Dia menambahkan, kesempatan nasabah di tiap daerah sama besarnya. Sebab tiap kantor wilayah diberi jatah untuk memenangkan hadiah Toyota Rush, Toyota New Calya, Honda Scoopy Sporty, dan Samsung Galaxy S20 Ultra Cosmic. Sementara Toyota Vellfire dijadikan grand prize.

“Pengundiannya di bulan November untuk yang periode pertama, dan bulan Februari untuk periode kedua. Makanya hadiah Vellfire-nya ada 2, karena 2 kali diundi,” bebernya.

Melalui program BritAma FSTVL, Bank BRI menargetkan bisa mendapat 1 juta nasabah baru dengan total dana yang diperoleh mencapai Rp 2,1 triliun. Wahyudi menyebut, tabungan nasabah itu akan menambah dana murah atau current account saving account (CASA) perseroan, agar Bank BRI bisa lebih kompetitif.

“Karena kondisinya sekarang, kami harus banyak mengejar dana murah tadi. Sehingga kami bisa menekan biaya-biaya dana sehingga kami bisa lebih kompetitif,” tegas Wahyudi.

Lebih lanjut, dia berharap, adanya platform bukarekening.bri.co.id bisa meningkatkan inklusi keuangan, atau aksesibilitas masyarakat terhadap produk layanan perbankan. Sebab platform ini mudah diakses oleh masyarakat menggunakan gadget apapun dan di manapun.

“Dengan adanya buka rekening secara digital, harapan kami sebenarnya adalah kami bisa berkontribusi dalam menciptakan inklusi keuangan. Karena sangat memudahkan akses perbankan itu,” pungkasnya. Yuk, ikut berpartisipasi dalam #KemeriahanBritAmaFSTVL!***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x