Yuk PEKERJA Isi Data KTP ke Sini Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu Tanpa Daftar BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Oktober 2023, 10:41 WIB
Ilustrasi - Selamat pekerja isi data KTP ke sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa daftar BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi - Selamat pekerja isi data KTP ke sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa daftar BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pekerja isi data KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa daftar BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan.

Daftar BSU 2023 di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id apakah masih bisa, cara cek penerima di mana, lalu BLT Subsidi Gaji kapan cair saat ini banyak pekerja yang cari informasi terbarunya.

BSU atau kerap disebut BLT Subsidi Gaji memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pekerja pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang mana tahun lalu cair Rp 600 ribu.

Bantuan yang disalurkan oleh Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk membantu para pekerja yang terdampak oleh kenaikan harga ketika masa pandemi di tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Daftar Sekarang! BLT Rp 2,4 Juta CAIR ke 10 Juta Penerima Oktober 2023, Cek Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Kala itu pekerja bisa daftar BSU pakai NIK KTP login ke bsu.kemnaker.go.id pun bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BLT Subsidi Gaji tersebut ditunjukan hanya untuk pekerja pemilik BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki gaji tidak lebih dari Rp 3,5 juta per bulan.

Tahun lalu BSU dapat dicairkan melalui bank HIMBARA (BNI, BRI, BTN, Mandiri, BSI) dan Kantor POS proses penyaluran tersebut dilakukan dalam beberapa tahap.

Namun perlu diketahui jika hingga saat ini Kemnaker masih belum memberikan isyarat apakah BSU 2023 akan ada atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x