Jangan Kaget Bansos BPNT Rp 400 Ribu Ditransfer ke Rekening, Cek Jadwal Penyaluran BLT Input Nama di Link Ini

- 22 September 2023, 18:40 WIB
Ilustrasi/ Jangan kaget bansos BPNT Rp 400 ribu ditransfer ke rekening, yuk cek jadwal penyaluran BLT dengan input nama di link ini.
Ilustrasi/ Jangan kaget bansos BPNT Rp 400 ribu ditransfer ke rekening, yuk cek jadwal penyaluran BLT dengan input nama di link ini. /UNSPLASH/Muhammad Daudy

BERITA DIY - Masyarakat jangan kaget bansos BPNT Rp 400 ribu ditransfer ke rekening, yuk cek jadwal penyaluran BLT dengan input nama di link ini.

Ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang masih dicairkan pada bulan September ini kepada masyarakat.

Jangan kaget jika uang BPNT Rp 400 ribu ditransfer ke rekening. Maka cek jadwal penyaluran BLT dengan input nama di link cekbansos.kemensos.go.id.

Website Cek Bansos tersebut dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) yang tersedia untuk masyarakat agar bisa cek nama penerima BPNT.

Baca Juga: Login Link Cek Bansos Kemensos Ini untuk Ketahui Daftar Penerima BPNT 2023 Tahap 5, Ini Tanda BLT Cair

Sebagai informasi, BPNT saat ini sudah memasuki tahap 4 dan disalurkan pada bulan September 2023 dalam bentuk uang tunai Rp 200 ribu.

Namun penyaluran kini dilakukan secara rapel untuk dua bulan sekaligus, sehingga penerima akan mendapatkan Rp 400 ribu. Penyaluran September dimungkinkan bersamaan dengan penyaluran Oktober.

Untuk tahu jadwal penyaluran, dapat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Selain itu laman tersebut juga untuk mengetahui apakah nama terdaftar dalam sistem DTKS Kemensos atau tidak, sehingga dinyatakan sebagai penerima.

Caranya juga sangat mudah, cukup input nama di link tersebut, maka status penerima akan muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah