Kabar Baik untuk Siswa KIP Gagal PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp 2 Juta Hanya untuk Kategori Ini, Cek di SINI

- 21 September 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi - BLT Rp 2 juta cair hanya untuk siswa kategori ini, bukan PIP Kemdikbud 2023 dan cek tanpa di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - BLT Rp 2 juta cair hanya untuk siswa kategori ini, bukan PIP Kemdikbud 2023 dan cek tanpa di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kabar baik untuk siswa KIP gagal PIP Kemdikbud 2023 karena BLT Rp 2 juta bisa didapat hanya untuk yang masuk kategori ini, cek nama penerima di sini.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan untuk peserta didik atau siswa SD, SMP, dan SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) berupa uang tunai.

Nominal yang didapat oleh siswa SD, SMP, dan SMA juga berbeda-beda, mulai dari RP 450 ribu hingga Rp 1 juta.

Namun dalam pencairannya, terdapat siswa yang gagal PIP Kemdikbud 2023 dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat Uang Rp 1,5 Juta Meski Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Yuk Daftar Online di SINI

Alasan gagal PIP Kemdikbud 2023 yakni seperti tanda tidak padan DTKS atau KIP tidak berlaku muncul di laman pip.kemdikbud.go.id.

Tenang, bagi siswa gagal PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2 juta dari Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH.

Penerima Bansos PKH beragam, mulai dari kategori ibu hamil, penyandang disabilitas berat, dan peserta didik SD, SMP, dan SMA.

Berikut rincian bantuan BLT PKH:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x