Cara Daftar PKH Anak Sekolah 2023, Uang Rp2 Juta Bisa Cair ke Siswa Kategori Ini, Cek Penerima di SINI

- 8 September 2023, 10:50 WIB
Ilustrasi. Cara daftar jadi penerima PKH anak sekolah 2023 dan cara cek penerima uang Rp2 juta untuk siswa jenjang SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi. Cara daftar jadi penerima PKH anak sekolah 2023 dan cara cek penerima uang Rp2 juta untuk siswa jenjang SD, SMP dan SMA. /Pixabay/ed_davad

BERITA DIY - Simak informasi cara daftar PKH anak sekolah 2023, uang Rp2 juta bisa cair ke siswa kategori ini lengkap dengan cara cek penerima tersedia di akhir artikel ini.

Saat ini banyak masyarakat yang penasaran dengan bagaimana cara terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2023.

Sebagai informasi, bansos PKH diberikan kepada KPM yang telah terdaftar di DTKS Kemensos dan terdaftar sebagai penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.

Oleh karena itu, cara daftar jadi penerima PKH baik untuk kategori anak sekolah maupun empat kategori lainnya adalah dengan masuk ke DTKS dan terdaftar di sana.

Baca Juga: Selamat Siswa Dapat Uang 500 Ribu 4 Kali Non PIP Kemdikbud 2023 jika Nama Muncul di Sini, Cek Kartu Pelajar

Diketahui jika terdaftar sebagai penerima bansos PKH anak sekolah 2023, siswa mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA bakal menerima bantuan dengan nominal yang berbeda-beda.

Nominal tertinggi yang dapat diterima anak sekolah adalah siswa jenjang SMA yaitu bantuan sebesar Rp500 ribu per tahap cair empat kali atau total Rp2 juta per tahun.

Sementara untuk siswa SMP mendapatkan bantuan Rp375 ribu per tahap atau Rp1,5 juta per tahun. Terakhir untuk siswa SD akan mendapatkan bantuan Rp225 ribu per tahap atau Rp900 ribu per tahun.

Lantas, bagaimana cara daftar jadi penerima bansos PKH anak sekolah 2023?Berikut cara lengkap yang dapat Anda coba.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah