Cara Mengajukan Pinjaman PNM Mekar 2023: Angsuran Cuma Rp75 Ribu per Minggu, Cek Syarat Khusus UMKM di Sini

- 1 September 2023, 17:15 WIB
Ilustrasi - Cara mengajukan pinjaman PNM Mekaar 2023, angsuran cuma Rp75 ribu per minggunya, cek syarat dan kriteria khusus UMKM.
Ilustrasi - Cara mengajukan pinjaman PNM Mekaar 2023, angsuran cuma Rp75 ribu per minggunya, cek syarat dan kriteria khusus UMKM. /PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY - Berikut informasi cara mengajukan pinjaman PNM Mekaar 2023, angsuran cuma Rp75 ribu per minggunya, cek syarat dan kriteria khusus UMKM tersedia di sini.

Sebagai informasi, PNM Mekaar adalah salah satu program permodalan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari PT Permodalan Nasional (Persero).

PNM Mekaar pertama kali dibuat pada tahun 2015, pun pinjaman ini hanya dikhususkan untuk perempuan prasejahtera pelaku usaha Ultra mikro melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

Pada dasarnya, nasabah PNM Mekaar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha, namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan.

Baca Juga: Daftar Online KUR BRI 2023: Simulasi Pinjaman Rp 50 Juta, Tabel Angsuran Rp900 Ribuan, Syarat Bunga 6 Persen

Beberapa alasan keterbatasan akses tersebut meliputi kendala formalitas, skala usaha, dan ketiadaan agunan.

Oleh karena itu, Perusahaan menerapkan sistem kelompok tanggung renteng yang diharapkan dapat menjembatani kesenjangan akses pembiayaan sehingga para nasabah mampu mengembangkan usaha mereka.

Secara garis besar, manfaat yang disalurkan oleh Perusahaan melalui layanan PNM Mekaar, meliputi:

1. Peningkatan pengelolaan keuangan;

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x