Siap-siap! Bansos PKH Tahap 3 2023 Cair Agustus - September, Cek Penerima Pakai KTP di Link Resmi Kemensos

- 27 Agustus 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima bansos PKH Tahap 3 2023 pakai KTP melalui link resmi Kemensos, cair Agustus-September.
Ilustrasi. Cara cek penerima bansos PKH Tahap 3 2023 pakai KTP melalui link resmi Kemensos, cair Agustus-September. /Dok. Kominfo Kota Pariman

BERITA DIY - Siap-siap bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 cair bulan Agustus - September, KPM bisa melakukan cek penerima dengan modal KTP di link resmi Kemensos.

Sejumlah daerah sudah mulai mencairkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap 3 2023 pada bulan Agustus 2023 ini.

Namun sebagian lainnya masih belum mencairkan bansos PKH ke KPM di daerah karena masih dilakukan proses verifikasi data.

Salah satu daerah yang telah menyalurkan bansos PKH Tahap 3 di bulan Agustus 2023 adalah Kota Kediri yaitu proses transfer sebanyak 6.874 KPM di Himbara dan 154 KPM melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Segera Daftar! Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp4,2 Juta Jika Lolos Kartu Prakerja Gelombang 60, Ini Caranya

KPM bisa siap-siap untuk menerima bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 ini, baik yang akan cair pada bulan Agustus maupun bulan September.

Sebagai informasi, jadwal pencairan bansos PKH memang dijadwalkan setiap tiga bulan sekali, artinya untuk Tahap 3 sendiri dijadwalkan cair mulai bulan Juli, Agustus dan September.

Penyaluran bansos dilakukan melalui Himbara, jadi KPM bisa melakukan cek rekening secara berkala untuk mengetahui apakah bantuan sudah cair atau belum.

Sementara untuk penyaluran melalui Kantor Pos, terdapat tiga skema penyaluran yaitu KPM akan mendapatkan undangan untuk pencairan langsung ke kantor pos atau secara kolektif dan petugas pos akan menyalurkan bansos door to door.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x