Selamat Orang Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Cair Agustus 2023 DI SINI

- 25 Agustus 2023, 10:26 WIB
Orang berciri ini  dapat BLT Rp 3 juta, begini cara cek bansos Kemensos PKH tahap 3 cair Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Orang berciri ini dapat BLT Rp 3 juta, begini cara cek bansos Kemensos PKH tahap 3 cair Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat orang berciri ini dapat BLT Rp 3 juta. Simak cara cek bansos Kemensos PKH tahap 3 cair Agustus 2023 via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintah masih menyalurkan bansos Kemensos PKH pada tahun ini, dalam bentuk uang tunai atau BLT hingga Rp 3 juta, untuk 10 juta orang berciri khusus.

Adapun orang berciri khusus yang bisa dapat BLT Rp 3 juta dari bansos Kemensos PKH ini adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Mereka akan dapat BLT Rp 3 juta yang disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri, dalam empat tahap.

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat BLT Uang Rp 750 Ribu 4 Kali Usai Isi Nama ke Sini, Ini Ciri-ciri Dapat Bansos PKH 2023

Proses penyaluran bansos Kemensos PKH ini dilakukan setiap tiga bulan sekali. Pencairan tahap 3 dilakukan pada Juli, Agustus, hingga September 2023 ini.

Sehingga orang berciri khusus yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Agustus 2023 ini akan dapat BLT Rp 750 ribu per tahap atau Rp 3 juta per tahun.

Lantas, siapakah orang berciri khusus yang dapat BLT Rp 3 juta ini?

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x