Cara Daftar PKH Online 2023 dan Link Download Aplikasi Cek Bansos Kemensos

- 24 Agustus 2023, 14:41 WIB
Ilustrasi. Cek cara daftar PKH online 2023 dan link download aplikasi cek bansos Kemensos lewat HP bukan di cekbansos.kemensos.go.id dapat dana 600 rb.
Ilustrasi. Cek cara daftar PKH online 2023 dan link download aplikasi cek bansos Kemensos lewat HP bukan di cekbansos.kemensos.go.id dapat dana 600 rb. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensos_pkh

 

BERITA DIY - Berikut cara daftar PKH online 2023 dan link download aplikasi cek bansos Kemensos lewat HP bukan di cekbansos.kemensos.go.id dapat dana 600 ribu.

PKH Kemensos 2023 masih dicairkan hingga akhir tahun. Kini, bantuan sosial Program Keluarga Harapan memasuki tahap 3 periode Juli, Agustus, September.

PKH 2023 merupakan bansos Kemensos prioritas dengan target 10 juta keluarga miskin yang layak sebagai penerima.

Bantuan dana PKH ditujukan kepada masyarakat yang termasuk Keluarga Miskin (KM). Tujuan utama program ini adalah memberi keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak-anak, akses ke fasilitas kesehatan dan pendidikan (faskes).

Baca Juga: Selamat BLT BPNT 2023 Tahap 4 Cair Lagi, Ibu Hamil Dapat Saldo Dana Bansos 400 Ribu

PKH 2023 didistribusikan secara berkala setiap tiga bulan sekali. Karena setahun memiliki dua belas bulan, pembagiannya akan dilakukan dalam empat tahap: Januari, April, Juli, dan Oktober.

Salah satu syarat penerima PKH tahap 4 (atau tahapan selanjutnya) adalah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk cek bansos Kemensos PKH online via HP bisa mengakses cekbansos.kemensos.go.id secara gratis hanya modal KTP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah