Pemilik KTP yang Penuhi Kriteria INI Cek ke Link Resmi Berikut, Ada BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Rekening

- 22 Agustus 2023, 07:25 WIB
Ilustrasi - Pemilik KTP yang penuhi kriteria ini cek ke link resmi berikut. Ada BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke rekening jika terdaftar.
Ilustrasi - Pemilik KTP yang penuhi kriteria ini cek ke link resmi berikut. Ada BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke rekening jika terdaftar. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Pemilik KTP yang penuhi kriteria berikut ini cek ke link resmi berikut. Ada BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke rekening jika terdaftar.

Pandemi Covid-19 memang sudah berlalu, tapi tidak dengan bantuan dari pemerintah. Di 2023 ini masih ada bansos yang bisa didapatkan masyarakat.

Salah satunya adalah BPNT yang disalurkan oleh Kemensos. BPNT ini merupakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Nominal BLT BPNT yaitu Rp 2,4 juta untuk 12 bulan. Akan tetapi pencairan BPNT dilakukan per dua bulan, sehingga setiap kali cair besarannya Rp 400 ribu.

Baca Juga: Cair Agustus 2023 Tanggal Berapa? Bansos BPNT Rp 400 Ribu Masuk ke Rekening Pemilik KTP yang Terdaftar di SINI

Terbaru, akan cair BPNT periode Juli dan Agustus sebesar Rp 400 ribu. Pencairan BLT BPNT langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) yang dimiliki penerima maupun melalui Kantor Pos.

Lalu, siapakah penerima BLT BPNT Rp 2,4 juta dari pemerintah di tahun 2023 ini? Penerima BPNT adalah WNI yang memiliki KTP.

Tapi bukan sembarangan, pemilik KTP yang berkesempatan mendapatkan BLT BPNT Rp 2,4 juta adalah mereka yang memenuhi kriteria di bawah ini:

1. Masuk kategori masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah