Selamat Penerima BSU Bisa Dapat Uang BLT Rp 700 Ribu Agustus 2023, Daftar di SINI Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 16 Agustus 2023, 13:14 WIB
Selamat penerima BSU bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu Agustus 2023. Ini cara daftar online di link resmi tanpa BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat penerima BSU bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu Agustus 2023. Ini cara daftar online di link resmi tanpa BPJS Ketenagakerjaan. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Selamat penerima BSU bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu Agustus 2023. Simak cara daftar online di link resmi tanpa BPJS Ketenagakerjaan di sini.

Pemerintah sudah tiga kali memberikan bantuan uang tunai atau BLT melalui program BSU untuk karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan, dimulai pada tahun 2020 dengan nominal Rp 2,4 juta hingga 2022 lalu yang cair Rp 600 ribu.

Para penerima BSU tahun lalu bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu jika memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id.

uang BLT Rp 600 ribu ini langsung ditransfer oleh pemerintah ke nomor rekening karyawan yang menggunakan buku tabungan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Daftar DI SINI Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

Sementara itu, penerima BSU tahun lalu yang tidak memiliki nomor rekning Himbara akan mendapatkan uang BLT Rp 600 ribu yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia melalui tiga skema berikut ini:

1. Diambil secara langsung oleh karyawan di Kantor Pos

2. Diambil secara kolektif oleh perwakilan perusahaan

3. Diantarkan secara langsung oleh PT Pos Indonesia ke rumah penerima BSU yang sedang sakit atau tinggal di wilayah 3T.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x