BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair Agustus ke Rekening Siswa KIP, Cara Dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id

- 16 Agustus 2023, 09:00 WIB
Cara dapat SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id. Dana BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair Agustus ke siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK.
Cara dapat SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id. Dana BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair Agustus ke siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair Agustus ke rekening siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK. Begini cara agar dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) cair Agustus 2023 jika menilik jadwal termin kedua yang berlangsung hingga September mendatang.

PIP Kemdikbud 2023 cair hingga Rp 1 juta kepada siswa penerima yang datanya tersedia di laman pip.kemdikbud.go.id dengan status SK Pemberian.

Program PIP Kemdikbud 2023 ditunjukan untuk membantu peserta didik dari kalangan tidak mampu atau miskin supaya mendapat akses pendidikan yang layak.

Baca Juga: Ada Nama Siswa di SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023, Dapat Uang Rp1 Juta, Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

Penerima dana BLT PIP Kemdikbud 2023 adalah mereka siswa SD, SMP, SMA/SMK yang memiliki KIP kemudian datanya ada di Dapodik serta DTKS milik Kemensos.

Adapun PIP Kemdikbud 2023 termin kedua cair kepada siwa KIP dengan status SK Pemberian usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa KIP dengan status SK Pemberian adalah peserta didik yang sebelumnya telah melakukan aktivasi rekening SimPel melalui bank penyalur.

Untuk mengetahui status penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa pakai NIK NISN kemudian cek penerima PIP online bisa lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah