Selamat Pemilik Nomor KTP Bertanda Ini Dapat Uang BLT BPNT 2,4 Juta, Cek Bansos Sembako Agustus 2023 DI SINI

- 15 Agustus 2023, 11:01 WIB
Selamat pemilik nomor KTP bertanda ini dapat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta. Ini cara cek bansos sembako Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat pemilik nomor KTP bertanda ini dapat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta. Ini cara cek bansos sembako Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /PR Bandung Raya/Elfrida Chania S

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP bertanda ini dapat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta. Simak cara cek bansos sembako Agustus 2023 via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

BLT BPNT atau bansos sembako masih disalurkan oleh Kemensos dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun pada tahun ini, untuk 18,8 juta pemilik nomor KTP bertanda khusus.

Para pemilik nomor KTP bertanda khusus tersebut mendapatkan uang BLT BPNT Rp 2,4 juta lantaran terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

uang BLT BPNT Rp 2,4 juta ini disalurkan secara bertahap, yakni Rp 200 ribu per bulan sebanyak 12 kali, atau dirapel dalam beberapa bulan sekaligus.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP dengan 3 Ciri Ini Dapat BLT BPNT Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Sembako Agustus 2023 DI SINI

uang BLT BPNT Rp 2,4 juta atau bansos sembako ini akan cair seilai Rp 400 ribu yang merupakan penggabungan dari penyaluran Juli dan bulan ini.

bansos sembako Agustus 2023 ini disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BTI, BTN, dan Bank Mandiri, serta PT Pos Indonesia (Persero).

Ada tiga mekanisme penyaluran bansos sembako Agustus 2023 oleh PT Pos Indonesia (Persero), yakni sebagai berikut: 

1. Diambil langsung oleh KPM di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah