Cek Nama Penerima Bansos Sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, Agustus Cair Tanggal Berapa?

- 15 Agustus 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi uang BPNT - Info cek nama penerima bansos sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan bulan Agustus cair tanggal berapa.
Ilustrasi uang BPNT - Info cek nama penerima bansos sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan bulan Agustus cair tanggal berapa. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Berikut informasi cek nama penerima bansos sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan Agustus cair tanggal berapa.

Memasuki bulan Agustus masih banyak masyarakat yang belum tahu cara cek nama penerima bansos BPNT.

Sementara itu beberapa lainnya mencari tahu cair tanggal berapa bansos sembako BPNT ini di bulan Agustus 2023.

Ketahui cara cek nama penerima bansos sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id dan Agustus cair tanggal berapa di artikel ini.

Baca Juga: Cara Usul Menjadi Penerima Bansos BPNT Tahap 4 Agustus 2023, Uang Rp2,4 Juta Cair ke 6 NIK Kriteria Ini

Sebagai informasi terlebih dahulu, BLT BPNT atau dikenal juga dengan bansos sembako merupakan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial kepada masyarakat.

Bantuan ini diutamakan untuk warga miskin yang membutuhkan. Untuk mendapatkannya, wajib terdaftar di DTKS Kemensos. Data yang ada di DTKS adalah rekomendasi dari instansi tingkat paling bawah yakni Desa atau Kelurahan.

Kembali ke cara cek penerima BPNT, caranya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Situs tersebut juga dapat digunakan untuk cek jadwal cair uang BLT BPNT Agustus 2023 ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x