INFO BLT PKH 2023 Hari Ini Apakah Sudah Cair? Cara Online Cek Daftar Penerima Bansos Lewat HP di LINK INI

- 11 Agustus 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi. Info PKH 2023 hari ini apakah sudah cair. Anak sekolah bisa dapat BLT Rp 500 ribu, cara online cek daftar penerima bansos lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Info PKH 2023 hari ini apakah sudah cair. Anak sekolah bisa dapat BLT Rp 500 ribu, cara online cek daftar penerima bansos lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Simak info PKH 2023 hari ini apakah sudah cair. Anak sekolah bisa dapat BLT Rp 500 ribu, cara online cek daftar penerima bansos lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini banyak masyarakat yang bertanya tentang PKH tahap 3 2023 kapan cair. Cara cek penerima bansos lewat HP di link resmi ada di sini.

Program PKH adalah satu upaya dari Pemerintah guna mengurangi tingkat kemiskinan. Masyarakat dengan kategori tertentu dalam hal ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan berupa uang tunai atau BLT.

Penerima PKH 2023 adalah masyarakat yang termasuk ke dalam tujuh kategori sebagai KPM yang mana akan menerima bansos BLT dari Pemerintah melalui Kemeterian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: HORE Bansos PKH Periode Juli - September 2023 Segera Cair, Ini 7 Kategori Penerima BLT hingga Rp750 Ribu

Selain itu penerima bansos PKH 2023 adalah masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS milik Kemensos.

Adapun BLT PKH akan cair empat kali dalam satu tahun. Bansos tersebut bisa dicairkan melalui bank HIMBARA (BNI, BRI, BTN dan Mandiri) serta PT POS Indonesia.

Pun besaran uang BLT penerima PKH 2023 akan berbeda sesuai dengan kategori KPM. Berikut adalah nominal yang akan diterima oleh setiap kategori:

  • Ibu Hamil akan menerima Rp750 ribu per tahap
  • Balita akan menerima Rp750 ribu per tahap
  • Lansia akan menerima Rp600 ribu tahap
  • Penyandang Disabilitas akan menerima Rp600 ribu per tahap
  • Siswa SD akan menerima Rp225 ribu per tahap
  • Siswa SMP akan menerima Rp370 ribu per tahap
  • Siswa SMA akan menerima Rp500 ribu per tahap

Baca Juga: Bantuan PKH Tahap 3 Lansia, Balita dan Anak Sekolah Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan Bulan Agustus 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x