Selamat Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta, Daftar Bansos Sembako BPNT 2023 di SINI

- 5 Agustus 2023, 11:38 WIB
Selamat peserta BPJS Kesehatan bisa dpaat uang BLT Rp 2,4 juta. Begini cara daftar bansos sembako BPNT 2023 dan cek cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat peserta BPJS Kesehatan bisa dpaat uang BLT Rp 2,4 juta. Begini cara daftar bansos sembako BPNT 2023 dan cek cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat peserta BPJS Kesehatan bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta, dengan cara daftar bansos sembako BPNT 2023 dan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id di kanal resmi di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) masih meyalurkan banyak sekali bantuan atau BLT pada tahun ini. Salah satunya adalah bansos sembako BPNT 2023.

bansos sembako BPNT 2023 cair dalam bentuk uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta per KK per tahun, yang dikucurkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

10 juta KPM penerima uang BLT Rp 2,4 juta ini adalah masyarakat umum, termasuk peserta BPJS Kesehatan yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Selamat BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Berciri Ini, Cek Bansos Kemensos Sembako Tahap 4 di Sini

uang BLT Rp 2,4 juta ini tidak disalurkan sekaligus kepada peserta BPJS Kesehatan yang terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT 2023, melainkan secara bertahap.

bansos sembako BPNT 2023 ini dicairkan setiap bulan senilai Rp 200 ribu per KK, atau rapel dalam beberapa bulan sekaligus.

Adapun peserta BPJS Kesehatan yang bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta ini adalah mereka yang masuk 10 juta KPM bansos sembako BPNT 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS Kemensos bisa dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi cek bansos Kemensos yang bisa di-download di Google Play Store.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah