Selamat Pemegang Kartu KKS Bisa Dapat Uang BLT 3 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Kapan Cair di SINI

- 27 Juli 2023, 13:15 WIB
Selamat pemegang kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 3 juta. Ini cara cek bansos Kemensos PKH tahap 3 kapan cair di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat pemegang kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 3 juta. Ini cara cek bansos Kemensos PKH tahap 3 kapan cair di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Ardiansyah

BERITA DIY - Selamat pemegang kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 3 juta. Segera cek bansos Kemensos PKH tahap 3 kapan cair, di sini.

Kartu keluarga sejahtera atau KKS merupakan adalah kartu penanda bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial atau masyarakat prasejahtera di Indonesia, yang mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT dari pemerintah.

Para pemegang kartu KKS berhak mendapatkan bantuan uang atau BLT dari pemerintah, seperti bansos Kemensos PKH atau BPNT, sesuai dengan kategori penerima yang ada di keluarganya.

Para pemegang kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 3 juta dari bansos Kemensos PKH jika memenuhi syarat dan dinyatakan layak dapat bantuan ini oleh pemerintah.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 750 Ribu Cair 4 Kali ke Pemilik KTP Ini, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 - Juli 2023 di SINI

Ada dua cara untuk mendapatkan kartu KKS agar berkesempatan dapat uang BLT Rp 3 juta dari bansos Kemensos PKH ini, yakni sebagai berikut:

1. Offline

Masyarakat bisa datang lengaung ke kantor kelurahan dengan mengusulkan diri menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

2. Online

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x