HORE Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Punya Ciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek Bukan di Link BSU Kemnaker

- 23 Juli 2023, 08:53 WIB
Ilustrasi - Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang punya ciri ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta. Cek penerima bukan di link BSU Kemnaker.
Ilustrasi - Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang punya ciri ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta. Cek penerima bukan di link BSU Kemnaker. /PIXABAY/@WonderfullBali

BERITA DIY - Hore, ada kabar baik peserta BPJS Ketenagakerjaan yang punya ciri berikut ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta. Cek penerima bukan di link BSU Kemnaker.

Ketahui, peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 2,4 juta pada 2023 tanpa adanya BSU Kemnaker.

BSU Kemnaker untuk tahun 2023 ini belum dapat dipastikan atau tidaknya. Sebab belum ada kejelasan dari program bansos yang pernah cair 2020, 2021 dan 2022 tersebut.

Namun peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak usah khawatir karena ada program bansos lain dari pemerintah pada 2023 ini yang bisa didapatkan.

Baca Juga: Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu 4 Kali, Cek Bukan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Program tersebut ialah BPNT, yang berfokus pada bantuan pemenuhan kebutuhan pokok seperti beras, lauk pauk, gula, minyak goreng dan lainnya.

Total BLT BPNT yang diberikan adalah Rp 2,4 juta, dengan rincian per bulan dapat Rp 200 ribu selama 12 bulan.

Nah, berdasarkan pola yang berjalan beberapa bulan terakhir, bansos BPNT diberikan per 2 bulan sekali, jadi BLT yang diterima setiap kali cair adalah Rp 400 ribu.

Uang BLT BPNT non BSU diberikan langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) milik penerima BPNT. Selain itu ada juga yang melalui Kantor Pos. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah