Uang Rp 1 Juta Langsung Cair ke Siswa KIP Kategori Ini, Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbid.go.id

- 7 Juli 2023, 09:37 WIB
Login pip.kemdikbid.go.id ketahui nama penerima uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD, SMP, SMA/SMK kategori ini dapat langsung cairkan BLT ke bank BNI, BRI dan BSI tanpa aktivasi rekening SimPel.
Login pip.kemdikbid.go.id ketahui nama penerima uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD, SMP, SMA/SMK kategori ini dapat langsung cairkan BLT ke bank BNI, BRI dan BSI tanpa aktivasi rekening SimPel. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Login pip.kemdikbid.go.id ketahui nama penerima uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD, SMP, SMA/SMK kategori ini dapat langsung cairkan BLT ke bank BNI, BRI dan BSI tanpa aktivasi rekening SimPel.

Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 bisa langsung cair ke siswa SD-SMA pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang namanya terdaftar di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Adapun saat ini PIP Kemdikbud 2023 memasuki termin kedua proses pencairan kepada siswa KIP yang berlangsung selama bulan Mei hingga September.

Sebagai informasi PIP Kemdikbud adalah program pendanaan Pemerintah yang menargetkan siswa sekolah kurang mampu, miskin atau rentan miskin suapaya tetap bisa menikmati pendidikan yang layak.

Baca Juga: BLT PIP Rp 1 Juta Sudah Cair ke Rekening! Cek Tanda Bantuan KIP Anak Sekolah di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Besaran PIP Kemdikbdu 2023 yang baka diterima oleh siswa KIP nantinya akan berbeda sesuai dengan tingkatan pendidikannya.

Rincian besaran bantuan PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp 450 ribu untuk siswa SD, lalu SMP dapat Rp 750 ribu, kemudian SMA/SMK sebesar Rp 1 juta.

Perlu diketahui siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 berasal dari data pemilik KIP serta DTKS Kemensos atau bisa juga diusulkan oleh pihak tertentu.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP 2023, Cek Link Pip.kemdikbud.go.id Daftar Penerima dan Nominal Uang Bantuan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x