Uang BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair di BRI BNI untuk SD SMP SMA, Login Pakai 2 Nomor Ini di pip.kemdikbud.go.id

- 7 Juli 2023, 07:50 WIB
Ilustrasi. Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 cair di BRI BNI untuk siswa SD SMP SMA, login pakai 2 nomor ini.
Ilustrasi. Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 cair di BRI BNI untuk siswa SD SMP SMA, login pakai 2 nomor ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Saat ini siswa banyak yang cari cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023, apa bisa cek online PIP lewat HP pakai 2 nomor, dan berapa nominal uang bantuan PIP 2023.

Ketahui Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 cair di BRI BNI untuk siswa SD SMP SMA, login pakai 2 nomor ini di SIPINTAR atau pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau yang sering dikenal dengan PIP Kemdikbud 2023 secara personal rutin diadakan setiap tahun tak terkecuali di tahun 2022 lalu.

Mekanisme pembagian BLT pun sangat sederhana, siswa dengan jenjang SD SMP SMA akan mendapatkan bantuan pendidikan lewat rekening SIMPEL, yakni bank BSI BNI dan BRI.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP 2023, Cek Link Pip.kemdikbud.go.id Daftar Penerima dan Nominal Uang Bantuan

Program PIP 2023 ini ditujukan kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan termasuk dari keluarga miskin atau rentan miskin di data DTKS Kemensos.

Besaran jumlah uang BLT pendidikan ini juga bervariasi berdasarkan jenjang siswa, mulai dari yang terkecil Rp450 ribu hingga Rp1 juta untuk SMA sederajat.

Siswa atau pelajar yang berhak mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini bukan hanya yang berasal dari sekolah tetapi sekolah non formal, seperti siswa Paket A, Paket B, dan Paket C.

Untuk saat ini siswa SD SMP SMA sudah menerima SK Nominasi bantuan PIP Kemdikbud 2023, bisa segera aktivasi rekening sebelum tanggal 30 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah