Login Link Ini Nama Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Tertera, Cek Sekarang agar Uang Rp 1 Juta Cair

- 18 Juni 2023, 11:25 WIB
Cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP.
Cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP. /Tangkap layar TikTok/sobatpip

BERITA DIY - Ketahui link untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 agar uang bantuan Rp 1 juta cair ke rekening Simpanan Pelajar.

PIP atau Program Indonesia Pintar adalah program bantuan yang bertujuan untuk membantu siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Tentu tidak semua siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2023, hanya siswa yang memenuhi syarat atau kriteria penerima PIP 2023.

Sebelum mengetahui syarat penerima PIP, PIP diperuntukkan untuk dua kategori siswa, yang pertama yakni siswa yang tercatat di DTKS, lalu kategori lainnya yakni peserta didik usulan sekolah.

Baca Juga: Cek PIP 2023 Penerima Bantuan Rp1 Juta di Pip.kemdikbud.go.id dan Cara Mudah Aktivasi Rekening

Bagi siswa yang termasuk dalam kategori tercatat di DTKS, ditandai dengan kepemiliki Kartu Indonesia Pintar yang masih berlaku.

Sedangkan siswa yang termasuk usulan sekolah bisa mendaftarkan diri ke sekolah agar ditandai layak PIP di Dapodik lalu menunggu persetujuan verifikasi dari dinas pendidikan setempat.

Syarat Penerima PIP Kemdikbud 2023:

1. Peserta Didik pemegang Kartu Indonesia Pintar

Baca Juga: Siswa KIP Login pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Cek Data Terbaru Penerima PIP 2023 Cair Juni Lewat HP

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x