Selamat UMKM Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Cek Penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Daftar di Sini

- 31 Mei 2023, 10:48 WIB
Pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 700 ribu tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id dan cara daftar online jadi penerima di link resmi.
Pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 700 ribu tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id dan cara daftar online jadi penerima di link resmi. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Selamat! UMKM bisa dapat BLT Rp 700 ribu tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Simak cara daftar online jadi penerima di link resmi di bawah ini.

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu motor penggerak perekonomian di Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah menaruh perhatian penuh kepada mereka.

Sehingga pada saat pandemi covid-19 melanda tanah air, pemerintah berusaha untuk menyelamatkan pelaku UMKM agar tidak terdampak lebih parah secara ekonomi.

Salah satunya dengan memberikan bantuan uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021, melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Cek KTP! Ini Ciri-ciri UMKM yang Dapat BLT Rp 600 Ribu Mei 2023, Cara Daftar Bukan di Eform BPUM BRI

Namun tidak semua pelaku UMKM bisa dapat BLT hingga Rp 2,4 juta dari program BPUM ini karena anggaran dari pemeritah terbatas.

Sehingga pemerintah menetapkan syarat atau kriteria penerima BPUM ini agar BLT yang disalurkan tepat sasaran atau benar-benar diberikan kepada pelaku UMKM yang benar-benar membutuhkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x