Asik Karyawan Dapat Uang BLT Rp700 Ribu Tanpa Login Penerima BSU Subsidi Upah Peserta BPJS Ketenagakerjaan

- 24 April 2023, 10:44 WIB
Ilustrasi. Karyawan bisa dapat uang BLT Rp700 ribu tanpa login BSU Subsidi Upah.
Ilustrasi. Karyawan bisa dapat uang BLT Rp700 ribu tanpa login BSU Subsidi Upah. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Berikut uraian info karyawan bisa dapat uang BLT Rp700 ribu tanpa login BSU Subsidi Upah dan tanpa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, ini caranya.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan bantuan finansial yang akan diberikan secara tunai. Bantuan ini hanya akan diberikan kepada karyawan dan ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu mereka harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kendati demikian, Pemerintah telah menyiapkan jenis bantuan lain agar karyawan dapat menerima uang sebesar Rp700 ribu tanpa perlu terdaftar sebagai penerima BSU dan juga tidak diwajibkan membayar BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, pada tahun lalu Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menetapkan anggaran sebesar Rp8,8 triliun untuk memberikan bantuan pada 8,8 juta penerima program BSU 2022.

Baca Juga: Pekerja Input KTP ke Link Ini Agar BLT Rp 3 Juta Cair di April 2023, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Berbeda dengan tahun 2021, pada tahun 2022 setiap karyawan yang memenuhi syarat untuk menerima BSU akan menerima bantuan finansial sebesar Rp600 ribu dari program bansos dengan nama lain BLT Subsidi Upah.

Kemnaker telah memastikan bahwa BSU masih akan berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyedia basis data calon penerima dan Bank Himbara sebagai instansi penyalur.

Oleh karena itu, syarat yang harus dipenuhi untuk menerima BSU saat ini adalah karyawan dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan dan harus menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x