KUR BRI Tidak Dibayar? Ini Risiko Kredit Macet dan Denda Telat Membayar KUR BRI 2023

- 23 Februari 2023, 13:11 WIB
Penjelasan bagaimana jika KUR BRI tidak dibayar, pahami risiko kredit macet dan apa denda telat membayar KUR BRI 2023.
Penjelasan bagaimana jika KUR BRI tidak dibayar, pahami risiko kredit macet dan apa denda telat membayar KUR BRI 2023. /Ilustrasi PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY - Ini info bagaimana jika KUR BRI tidak dibayar, pahami risiko kredit macet dan apa denda telat membayar KUR BRI 2023.

Bank BRI menawarkan KUR BRI 2023 sebagai pinjaman untuk modal usaha serta pengembangan usaha hanya kepada pelaku usaha yang masuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Program pinjaman KUR BRI 2023 punya bunga rendah karena mendapatkan subsidi dari pemerintah dengan syarat pengajuan KUR yang juga mudah.

 

Adapun syarat UMKM bisa mengajukan KUR BRI 2023 adalah dengan usaha aktif dan produktif selama enam bulan terakhir dengan dibuktikan Surat Keterangan Usaha dari kelurahan.

Nasabah BRI bisa ajukan pinjaman KUR BRI 2023 dengan plafon dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta dengan suku bunga 3 persen untuk Super Mikro (limit Rp 1 - 10 juta) dan 6 persen (di atas Rp 10 juta).

Baca Juga: Aturan KUR BRI 2023: Kredit Kapan Dibuka, Tabel Angsuran, Bunga Berapa Persen & Syarat Pinjaman Tanpa Jaminan

Untuk jangka waktu pinjaman KUR BRI dari 1 - 3 tahun untuk KMK dab 1 - 5 tahun untuk KI. Semakin lama tenornya, semakin kecil cicilan namun pengembalian dana pinjam uang di bank semakin besar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x