3 Jenis KUR Mandiri 2023 Pakai Jaminan di Plafon Pinjaman Segini

- 7 Februari 2023, 20:40 WIB
3 jenis KUR Mandiri 2023 pakai jaminan di nominal plafon pinjaman tertentu. KUR TKI dan KUR Super Mikro Bank Mandiri tanpa jaminan.
3 jenis KUR Mandiri 2023 pakai jaminan di nominal plafon pinjaman tertentu. KUR TKI dan KUR Super Mikro Bank Mandiri tanpa jaminan. /Ilustrasi freepik.com/fanjianhua

BERITA DIY - Setidaknya ada tiga jenis KUR Mandiri 2023 pakai jaminan di nominal plafon pinjaman tertentu. Sisanya, adalah KUR Mandiri tanpa jaminan.

KUR Mandiri adalah produk jasa pinjaman yang ditawarkan Bank Mandiri dengan plafon mencapai Rp 500 juta dan tenor (jangka waktu cicilan) mencapai 5 tahun.

Penggunaan KUR Mandiri untuk penambah modal usaha (Kredit Modal Kerja) dan pengembangan investasi perusahaan (Kredit Investasi) yang ditujukan kepada UMKM hingga PT kelas menengah.

Salah satu jenis KUR Mandiri tanpa jaminan yakni KUR TKI yang diperuntukkan kepada pekerja migran yang akan pergi bekerja ke luar negeri.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Dihapus? Cek KUR Kapan Dibuka dan Lama Proses Pengajuan Pinjam Uang di Bank

Pinjaman KUR Mandiri pakai jaminan di plafon berapa

Selain KUR TKI, jenis KUR Mandiri Super Mikro juga tanpa jaminan. Batasan plafon pinjaman KUR Super Mikro yakni Rp 1 juta hingga Rp 10 juta dengan 3 tahun masa cicilan.

Lalu, ada 3 jenis KUR Mandiri pakai jaminan yang nilainya sesuai dengan plafon pinjaman yang diajukan oleh debitur. Adapun agunan/jaminan bisa berupa surat berharga seperti BPKB sepeda motor, mobil dan surat tanah bangunan baik rumah atau lokasi kerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x