Syarat Mengajukan KUR BRI 2023, Tahapan Pinjam Uang di Bank dan Jenis Pinjaman Tanpa Jaminan

- 6 Februari 2023, 20:35 WIB
Cara dan syarat mengajukan KUR BRI 2023, ini tahapan pinjam uang di bank dan jenis pinjaman bunga rendah tanpa jaminan.
Cara dan syarat mengajukan KUR BRI 2023, ini tahapan pinjam uang di bank dan jenis pinjaman bunga rendah tanpa jaminan. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY - Berikut cara dan syarat mengajukan KUR BRI 2023, ini tahapan pinjam uang di bank dan jenis pinjaman bunga rendah tanpa jaminan.

Kredit Usaha Rakyat dari Bank BRI atau KUR BRI 2023 adalah pinjaman yang ditujukan kepada para pelaku UMKM untuk modal usaha.

Adapun kategori UMKM yang diberikan kemudahan pengajuan KUR BRI 2023 adalah pelaku usaha di sektor pertanian, nelayan hingga para pekerja migran TKI.

Ada 3 fasilitas KUR BRI 2023 yang ditawarkan kepada pelaku UMKM yakni: KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI dengan syarat dan plafon yang berbeda.

Baca Juga: Cara Ajukan KUR Mandiri 2023 Cair Rp 10 Juta Tanpa Jaminan Untuk Modal Usaha

Untuk suku bunga KUR BRI 2023 adalah 6 persen per tahun atau 0,27 tiap bulannya. Bunga pinjaman KUR Bank BRI ini bersifat statis atau flat, akan tetap sejak pinjam uang hingga lunas

Dengan suku bunga tersebut, KUR BRI 2023 punya plafon pinjaman dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta dengan atau tanpa jaminan. Serta punya jangka waktu cicilan dari 3 tahun hingga 5 tahun.

Adapun syarat pengajuan KUR BRI 2023 yakni usia calon debitur minimal 21 tahuh atau sudah menikah, punya usaha yang berjalan selama 6 bulan secara berturut-turut dan punya surat izin usaha.

Adapun daftar berkas syarat pengajuan KUR BRI 2023 antara lain aplikasi permohonan kredit; Fotokopy E-KTP, KK, Surat Nikah/ cerai (bagi yang sudah menikah/cerai); Pas foto terbaru calon debitur dan pasangan; Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)/ Surat keterangan domisili usaha/Surat keterangan usaha lainnya. Terakhir, NPWP (apabila limit kredit di atas Rp 50 juta).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x